Fabulous Baked Eyeshadow

Beberapa tahun terakhir ini baked eyeshadows mulai banyak beredar di pasaran dan mencuri perhatian di pasar kecantikan. Produk yang satu ini telah menjadi salah satu koleksi utama yang pasti menempati kotak kosmetik. Well, salah satunya adalah aku. Nah, baked eyeshadow ini sudah banyak pula diproduksi oleh beragam merek kosmetik, dari yang branded sampai yang biasa-biasa.

Eniwei.

Kenapa Pilih Baked Eyeshadow?

Beberapa waktu yang lalu, saat aku sedang mencari eyeshadow dengan nuansa coklat untuk aku pakai sehari-hari, tak sengaja aku terdampar di The Faceshop, dan aku menemukan sebuah eyeshadow kecil dengan tiga warna yang cantik sekali. I liked the colors! Dan aku membelinya. Nah, selama beberapa waktu, setiap kali aku menggunakan eyeshadow itu, aku merasa warnanya kurang maksimal alias tidak keluar even aku sudah mengoleskannya berkali-kali. Kesal dong. Dan aku pun mulai mosi tidak percaya pada produk The Faceshop. Jujur, aku tidak membaca benar jenis eyeshadownya apa dan harus diapakan dll lah, karena setahuku ya eyeshadow kalau gak bubuk ya padat saja atau cream.

Baked Eyeshadow

Somehow, aku tetap juga memakainya sekali-kali. Dan suatu ketika, aku coba mengamati eyeshadowku itu, aku melihat betapa si eyeshadow ini sangat padat. Pressed seperti bedak padat. Lalu aku mencoba bereksperimen. Well, kalau aku tak bereksperimen, mungkin aku tak langsung tahu.

Jadi aku mencoba membasahi kuas dengan air biasa, lalu aku oleskan ke eyeshadow. Dan aku aplikasikan ke kelopak mata. Eh, it works! Warnanya keluar, totally out! Aku terpana kegirangan. Beuh, kemana saja aku selama hampir satu tahun itu, punya eyeshadow yang bagus tapi tak tahu bagaimana cara memaksimalkannya. Baked eyeshadows itu saat di tempatnya memang terlihat biasa saja warnanya, tapi begitu dipakai, asli warnanya itu keren banget jadinya. Istilahnya, saturationnya keluar. Selain itu juga jadi tahan lama, seharian gak luntur even siangnya membilas muka sedikit dengan air.

Cara Menggunakan Baked Eyeshadow

So, itulah sebabnya kenapa kemarin-kemarin itu warna eyeshadowku tidak keluar. Ternyata aku kurang tepat menggunakannya. Aku mencari tahu dari berbagai informasi di internet dan menemukan bahwa baked eyeshadow memang harus digunakan saat basah.

Dalam arti : bukan eyeshadownya yang dibasahi, tapi kuas atau sikatnya yang dibasahi baru dioleh ke eyeshadownya. Nah tapi membasahinya juga bukan dengan air biasa, karena air akan membawa bakteri ke eyeshadow kita itu. Yang tepat adalah semacam cairan yang mengandung solusi garam, seperti tetes mata Visine. Atau bisa juga menggunakan cairan pada spray khusus untuk menyemprot wajah, seperti keluaran dari Clinique dan MAC. Semprotkan ke wadah bersih, lalu tinggal menyapukan kuas (jangan direndam ya, tapi sapukan sekilas saja). Kemudian tepuk-tepuk lembut di kelopak mata agar warnanya menyatu dulu. Setelah dirasa warnanya sudah menyatu dengan kulit, bisa ditambahkan dengan mengaplikasikan eyeshadow dalam keadaan kering sebagai penutup. Untuk shading eyeshadow, kalau aku sih menggunakan saat setengah kering. Ya terserah saja mau berkreasi bagaimana. Sesuai selera masing-masing.

Anyway, untuk mendapatkan riasan mata yang samar dan santai, baked eyeshadow juga bisa digunakan, ya itu tadi, dalam keadaan kering. Ini memang kelebihan dari baked eyeshadow, yaitu dapat dua jenis penampilan dari 1 palet eyeshadow.🙂

Baked Eyeshadow

But ada satu yang wajib kita miliki bila ingin total merias mata. Kuas yang bagus. Itu senjata perangku… plus eyeliner.🙂

About Zizy Damanik

www.tehsusu.com

One response to “Fabulous Baked Eyeshadow

  1. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    http://www.jelajah-nesia.blogspot.com

Leave a Reply

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Categories

