Clinique 3 Step

Dulu sekali aku terbiasa dengan obat-obat muka dari dokter. Dokter ini dokter itu, klinik ini klinik itu. Ya pastilah ada yang bagus dan cocok, tapi masalahnya itu hanya berlangsung sebentar saja. Setelah itu kulitku kembali berjerawat dan aku harus hunting dokter muka lagi.

Yang bikin aku malas kalau ganti produk adalah, kulitku harus beradaptasi lagi, harus merah-merah lagi. Aduhhh gak deh. Sudah cukup, terutama karena setiap kali aku ke dokter (yang berbeda), mereka selalu bilang kayak nakut2in gitu, kalau kulit mukaku kelihatan tipis sekali.

LALU? Aku putuskan untuk stop. Krim ErHa aku buang, krim Estetika aku buang, Tje Fuk aku buang, krim dr. Tina Tebet juga aku buang. Natasha juga aku buang.😀

Lalu aku pergi ke Grand Indonesia. Aku putuskan untuk memakai Clinique. Aku ingin istirahat dari obat-obat muka — takut juga sih dengan kandungannya — jadi aku mau cari kosmetik perawatan yang memang cocok di wajah dan tidak bikin perih.

Oleh mbaknya, aku dikasih Clinique 3 Step. Dia bilang, karena aku baru pertama kali coba, aku pakai itu saja dulu, nanti kalau terasa cocok, tidak perih atau gatal, aku boleh datang lagi kalau mau tambah produk lain.

Jadi setelah aku pakai empat bulan lebih, ternyata Clinique memang cocok. Dan ujung-ujungnya malah hemat. Karena 1 paket (see gambar) itu aku beli sekitar 800-an (aku lupa harga satuannya), lalu ada tambahan sunblock, jadi totalnya sekitar 1jt-an. Hemat untuk 4 bulan kan?

Jadi pagi dan malam aku cukup pakai itu saja. Tidak ada krem malam khusus, itu saja sudah cukup. Dan proses exfoliatenya adalah dari step 2 nya. Dan karena aku alergi alkohol aku dikasih yang kandungannya water. Sekarang setiap bangun pagi, kulit wajahku terasa lembab dan bersih.  Tata rias juga tidak berminyak. Pokoknya cinta habis lah sama Clinique.  Ringan di wajah, tidak berminyak, bersih.

Tapi saranku sih belilah produk di konternya, untuk menghindari dapat produk palsu atau expired. Beberapa orang katanya mukanya merah-merah, tapi ternyata mereka beli tidak di konter jadi mungkin tidak ada pengetesan skin oleh spg-nya. Kalau kita ke konter, kita akan dilayani dan kulit kita dites untuk tahu produk mana yang tepat.

Itu pengalamanku. Gimana dengan kamu?🙂

About Zizy Damanik

www.tehsusu.com

4 responses to “Clinique 3 Step

  1. fifi

    Saya kurang cocok ama Clinique mbak… Tetep jerawatan.. (dah nyoba 3 step nya)

  2. iin

    Aq pngen coba tp gk tau awalny hrs pke yg mna

  3. ayu amalia

    mba, mohon maaf sy blh tanya? saya jg dalam proses pencarian produk yg cocol utk melepas ketergantungan dari cream2 dokter. mba melewati masa breakout nggak? itu cream2 dokternya dilepas satu2 apa langsung sekaligus? dan toner yg dasar kandungannya water yg mana ya mba? terimakasih banyak ya mbaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Categories

%d bloggers like this: