Safe Blow dry? , This You Should Try..

Bukan rahasia kalau rambutku frizzy dan mengembang. Apalagi setelah selesai keramas dan di blow dry. Diantara teman-teman, kami selalu menjuluki rambut jenis ini adalah rambut singa. Hihihi. Sebagai perempuan, sudah bukan rahasia juga kalau rambut adalah mahkota. Rasanya kesal deh kalau pagi-pagi mau berangkat kantor dan harus berhadapan dengan kepala berambut singa. Kembang dan kasar.

Nah , ketika aku pergi ke salon untuk spa rambut yang megar ini, sang stylist memblow dengan mengaplikasikan Ciment Thermique dari Kerastase. Iseng-iseng aku tanya sama sang stylist. Katanya rambut sering rusak memang kalau di blow dry. Tapi bukan karena itu saja sih penyebabnya. Bisa karena terpaan matahari langsung, gonta-ganti shampoo, proses kimia and so on.

Ciment Thermique Kerastase

Tapi khusus untuk melapisi rambut yang akan di blow, sang stylist rekomendasikan produk ini.

Harganya berkisar Rp 200 – Rp 250 rb untuk 125 ml. Setiap pemakaian hanya sepanjang 3 cm saja. tidak usah banyak-banyak. Makanya produk ini tergolong awet. Setiap kali blow dry aku harus pakai produk ini. hasilnya helai rambut lebih halus dan memang rambut jadi tidak rusak. Terbukti terakhir aku potong rambut, sang stylist bilang kalau rambutku sehat. Walaupun rambut singa, karena memang teksturnya begitu, namun helai rambutnya kuat dan tidak menipis. Memang efek samping dari blow dry kan akan menipiskan helai rambut . Sampai satu waktu helai-helainya membelah atau bercabang. Selain itu Thermique ini juga membuat rambut megar menjadi lebih dapat dibentuk.

Aroma citrus yang wangi dan menyegarkan menjadi daya tarik tersendiri buatku. Setiap kali blow dry atau meng-klintong rambut biasanya rambut akan berbau hangus. Hiiiii… Tapi setelah menggunakan Thermique tidak perlu khawatir akan bau rambut hangus. Kan enggak lucu kalau sedang nge-date ada yang bau hangus :D. Untuk pengaplikasiannya, cukup diujung-ujung saja.  tidak perlu menyeluruh ke seluruh rambut. Makanya pemakaiannya awet. Hehehe.

Jaman sekarang, jarang deh perempuan-perempuan tidak ke salon dan nge blow, buat yang suka ngeblow sendiri pastikan blow dry dalam keadaan cukup panas. Karena  pemakaian Thermique ini akan lebih maksimal hasilnya jika rambut di blow dengan blow dry yang cukup panas. Rambut akan kelihatan halus dan ringan. Walaupun nge blow dirumah mungkin tidak sebaik  dilakukan di salon, tapi bukan berarti kita tidak bisa berusaha maksimal bukan?. Memang banyak produk sejenis apalagi dulu sedang musim-musimnya vitamin rambut yang dapat melapisi helai rambut, tapi lagi-lagi bukan rahasia kalau vitamin rambut membuat rambut lepek dan berminyak. Rambut berminyak sering membuat debu menempel. Kotoran yang menempel di rambut justru sering menimbulkan jerawat di kulit wajah. Duh jangan sampai lagi deh. Karena dulu aku juga pemakai vitamin rambut dan hasilnya muka jerawatan. Double trouble. Kali ini dengan Thermique yang sudah aku pakai 4 bulan,  hasilnya tidak mengecewakan. Bahkan ketika dolan ke pantai, Thermique menjadi salah satu produk wajib bawa untuk melindungi dari sinar matahari. So , ada yang mau coba?

About wiedwied

I am no longer single, living in Mid Cosmo City called Medan. I believe working has to be our deep desire to make a real success. One of my desire is writting. I hope my writting could help others to look different experience through my eyes through my heart. Yippie!

One response to “Safe Blow dry? , This You Should Try..

  1. Puput

    untung aku nemu tulisan ini. rambutku skrg lagi kering dan jadi kasar karena keseringan dicatok.. tiap dua hari pasti catok di rumah. dan bau rambut hangus..uuuhh…nyebelin yaa. sebelumnya aku nyobain semacam pelindung rambut juga dari heat yg dioles setelah keramas, tapi rambut jadi lepek n berminyak. mau gaya malah rambutnya kuclup kaya tikus kecebur got haha.. aku mau nyobain ah produk ini.. ntar kalo udh nyoba, hasilnya aku posting lagi disini yaa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: